Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Indonesia
Bank Mandiri 
Bank Mandiri yang telah meraih sejumlah penghargaan sebagai yang Terbesar dan Bank Terbaik di Indonesia tetap setia melayani dengan memberikan pelayanan dan fasilitas Terbaik.

Selalu  menjadi yang terdepan, terbesar serta terpercaya dan terus tumbuh bersama para nasabah di seluruh Indonesia merupakan tujuan yang ingin diraih Bank Mandiri sebagai sebuah lembaga keuangan yang telah 15 tahun melayani sejak tanggal 2 Oktober 1998 yang menjadi awal berdirinya Bank kebanggaan masyarakat Indonesia ini.

Tradisi yang telah berjalan selama 140 tahun dalam memberikan kontribusi pada dunia perbankan dan perekonomian Indonesia yang sebelumnya diemban oleh 4 Bank yaitu » Bank Dagang Negara, Bank Pembangunan Indonesia, Bank Bumi Daya dan Bank Ekspor Impor  dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Namun pada bulan Juli 1999 oleh pemerintah Indonesia yang merupakan bagian dari Restrukturisasi Perbankan maka ke 4 bank tersebut dilebur (merger) menjadi satu bagian dari Bank Mandiri.

Transformasi (Perubahan) Bank Mandiri

Oleh Bank Mandiri segera dilakukan langkah-langkah untuk melakukan Perubahan atau Transformasi guna mempersiapkan segala sesuatu untuk kedepannya. Hingga sekarang perubahan tersebut terus berjalan dan berlanjut dengan perubahan atau transformasi untuk beberapa tahun kedepan dari sekarang guna mencapai segala target yang telah direncanakan agar bisa menjadi Bank Terbaik di Indonesia.

Konsolidasi dan integrasi

Proses konsolidasi secara menyeluruh segera dilakukan oleh Bank Mandiri yaitu dengan menutup 194 kantor cabang yang berdekatan serta rasionalisasi karyawan dari jumlah gabungan 26.000 menjadi 17.620. Dan mengimplementasikan Brand Bank Mandiri ke semua jaringan serta seluruh kegiatan iklan dan promosi.

Salah satu perubahan yang sangat signifikan adalah dengan menginvestasikan dana sebesar US$ 200 juta untuk mengganti platform teknologi dari yang sebelumnya yaitu 9 core banking system dari 4 bank terdahulu yang berbeda, untuk mengkonsolidasikan sistem-sistem dari platform yang terkuat. Untuk menggantikan core banking platform sebelumnya agar sesuai dengan standar perbankan ritel, yang membutuhkan waktu 3 tahun untuk menyelesaikan semua proses tersebut. Kini infrastruktur IT Bank Mandiri telah menyediakan system pengolahan data straigth-through dan interface yang seragam bagi pelanggannya.

Program Transformasi Tahap I (2005 - 2009)

  • Tahap satu (2006-2007)  » Back on Track
  • Tahap dua (2008-2009) » Outperform the Market
  • Tahap tiga (2010) » Shaping the End Game

Program Transformasi Tahap II (2010 - 2014)

Bank Mandiri juga berambisi untuk masuk dalam jajaran Top 5 Bank di ASEAN pada tahun 2014. Transformasi bisnis di Bank Mandiri tahun 2010 - 2014 akan difokuskan pada 3 (tiga) area bisnis yaitu:
  • Wholesale transaction
  • Retail deposit & payment
  • Retail Financing
Selanjutnya di tahun 2020, Bank Mandiri menargetkan untuk masuk dalam jajaran Top 3 Bank di ASEAN

Pencapaian Bank Mandiri.

  • Total Aset 2006 sebesar Rp 267 Triliun menjadi Rp 551,9 Triliun pada Desember 2011.
  • Kredit tahun 2006 sebesar Rp 118 Triliun tumbuh menjadi Rp 314,4 Triliun pada Desember 2011.
  • Net profit pada 2006  dari Rp 2,4 Triliun tumbuh  menjadi Rp 12,2 Triliun pada Desember 2011.
  • Menjadi bank penyimpanan terbesar di Indonesia dengan dana pihak ke tiga sebesar Rp 422,3 Triliun.
  • Salah satu momen penting dalam proses transformasi tahap 2 ini adalah suksesnya rights issue pada Februari 2011 untuk memperkuat permodalan bank. Dengan ini, modal Bank Mandiri telah mencapai Rp 62,7 Triliun, meningkat dari 48,9% tahun ke tahun dan menjadi bank pertama di Indonesia yang meraih gelar Bank Internasional, sesuai dengan Banking Architecture atau Arsitektur Perbankan Indonesia (API).

Meningkatkan Sinergi & Nilai dari Perusahaan Anak.

Dengan memiliki berbagai perusahaan anak yang mendukung bisnis kami, Bank Mandiri kini memegang peranan sebagai institusi finansial holding terkuat di Indonesia.

Penghargaan (Award) Bank Mandiri

Bicara tentang menjadi yang terbaik tentu tidak lepas dari Prestasi serta hasil Kinerja yang nyata. Dalam hal Penghargaan bagi "Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia" hal tersebut merupakan sebuah tujuan, namun tidak hanya sekedar untuk memenuhi daftar atau catatan pada lembaran sejarah prestasi perusahaan.

Tetapi merupakan pembuktian bahwa Bank Mandiri benar-benar ingin menjadi sebuah Bank yang bisa dipercaya oleh para nasabah sebagai Mitra dalam pengembangan bisnis mereka. Saya akan mengutip beberapa Penghargaan (Award) yang diterima pada penghujung Tahun 2012.

1. Housing Estate
» Housing Estate Mortgage Award 2012 - The Most Favorite Mortgage 2012 (19 Desember 2012).
2. Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) dan SWA
» Most Trusted Company - Perusahaan Paling Terpercaya (19 Desember 2012.
3. SWAnetwork dan WIN Solution
» Indonesia Best Corporate Transformation 2012 - The Best Achievement (18 Desember 2012).
4. Serikat Perusahaan Pers (SPS)
» SPS - Indonesia PR Summit 2012: The Global Challenge & Opportunity in Managing a Sustainable Reputation - Korporasi Pilihan SPS 2012 (14 Desember 2012).
5. Business Review (13 Desember 2012).
Anugrah Perbankan Indonesia 2012
  • 1st place, The Best Bank 2012 in Corporate Communications
  • 1st place, The Best Bank 2012 in Good Corporate Governance
  • 1st place, The Best Bank 2012 in Marketing
  • 1st place, The Best CEO Bank 2012
  • 1st place, The Best Bank 2012 in Risk Management
  • The Best Bank in Indonesia kategori Bank Persero
  • 2nd place, The Best Bank in Corporate Social Responsibility

Layanan 24 Jam Bank Mandiri

Bank Mandiri selalu siap dalam memberikan layanan 24 jam untuk kenyamanan bagi para nasabah, tentunya hal ini sangat memberi kemudahan bagi para nasabah saat mengatur aktivitas keuangan kapanpun dan dimanapun baik itu nasabah Individu atau Perusahaan dengan segala fasilitas yang telah tersedia. Apa saja layanan perbankan yang lengkap dan terintegrasi yang bisa anda gunakan?

» Mandiri ATM
» Mandiri SMS
» Mandiri Internet
» Mandiri Call
» Mandiri Mobile
» Mandiri Internet Bisnis

Lebih Cepat, Akses Mudah, Begitu Nyaman dan rasa Aman adalah tujuan utama dari Layanan 24 Jam Bank Mandiri untuk nasabah tercinta.

Visi dan Misi Bank Mandiri

Hal sekecil apapun yang kita lakukan tidak akan bernilai bila tidak memiliki sebuah tujuan, karena tujuan adalah modal utama dalam memberikan kita motivasi untuk mencapai dan meraih sebuah keberhasilan.

Bank Mandiri yang telah bertekad untuk meneruskan tugas dari 4 Bank sebelumnya yang telah dilebur menjadi satu dan kesatuan pada Bank Mandiri sekarang ini yaitu » "memberikan kontribusi pada dunia perbankan dan perekonomian Indonesia". Apa Visi dan Misi dari  Bank Mandiri agar bisa menjadi bank yang terbaik bagi para nasabah dan seluruh rakyat di Indonesia?

Visi Bank Mandiri:

→ Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif

Misi Bank Mandiri:

→ Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar.
→ Mengembangkan sumber daya manusia professional.
→ Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder.
→ Melaksanakan manajemen terbuka.
→ Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan.

Saya pribadi yang telah memasuki tahun ke 5 sebagai nasabah pada Bank Mandiri merasa nyaman dengan segala layanan yang telah tersedia. Dengan fasilitas ATM yang merupakan terbanyak saat ini yaitu 10.360 unit yang tersebar diseluruh provinsi di Indonesia menjadikan Bank Mandiri sebagai bank terbaik dalam pelayanan selama 4 tahun berturut-turut dan menjadi perusahaan yang paling terpercaya di Indonesia untuk Good Corporate Govenance selama 5 tahun berturut-turut.

Ulasan yang saya tulis Tentang "Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia" ini baru sebagian kecil dari segala sesuatu yang terkait dengan Bank Mandiri baik itu tentang sejarah, transformasi (perubahan) yang telah di lakukan, sederet penghargaan atas kinerja dan prestasi, serta produk dari Bank Mandiri yang telah mencakup kebutuhan semua lapisan masyarakat serta segala jenis bisnis baik itu kecil, menengah hingga kebutuhan sekelas sebuah perusahaan. Silahkan anda kunjungi situs resmi dari Bank Mandiri Indonesia untuk informasi yang lengkap dan lebih detail di :

» http://www.bankmandiri.co.id «

Atau langsung dengan menghubungi Alamat Kantor Pusat Bank Mandiri:
PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk.
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38
Jakarta 12190 Indonesia
Telp: 14000, +62-21-52997777
Fax: +62-21-52997735
SWIFT Code : BMRIIDJA
Serta Layanan Mandiri call 14000 , 24 jam/hari, 7 hari/minggu.

Layanan Mandiri Call 14000


Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Search Form

Harga HP Terbaru. Template design Rolly Martha - Powered by Blogger.